Minggu, 16 Oktober 2011

Cara SMS Gratis Lewat Gmail


Pastinya semua sudah pada tahu tarif SMS internasional Telkomsel adalah Rp600, sementara Indosat Rp500 per SMS, kecuali seluruh negara di Eropa, Fiji, Papua Nugini, Senegal & Uni Emirat Arab dikenakan biaya Rp1.200 per SMS. Dibandingkan dengan SMS in Chat di Gmail, tentu sangat terasa. Apalagi, setelah 24 jam, kuota SMS akan kembali ke 50.

Instalasinya sangat mudah. Di Gmail, terdapat fitur Google Labs.
Di dalamnya, Anda mengaktifkan fitur SMS (text messaging) in Chat dan SMS in Chat gadget dengan mengklik Enable. Jika sudah, geser mouse ke bawah dan klik Save Changes. Instalasi selesai. Di sebelah kiri inbox Gmail Anda akan muncul tabulasi ‘Send SMS’.

Cara menggunakan fitur Gmail ini yaitu cara SMS lewat GMAIL bisa dikatakan cukup mudah. Anda tinggal masukkan nomor tujuan dengan kode negara (misalnya, +62811890xx), kemudian Enter. Anda akan diminta memasukkan detail kontak. Setelah kontak diregistrasi, akan ada pop-up window layaknya Gtalk. Selesai.

Untuk gambaran lengkapnya lihat gambar di bawah ini!


Anda tinggal masukkan nomor tujuan contoh +6285810.100.xxx  
Setelah berhasil mengirim sms akan tampil sepeti gambar di atas, dan anda pun dapat langsung membaca pesa/chating jika yg kita sms membalas pesan kita.


Terimakasih!
Semoga bermanfaat!!

Tidak ada komentar: